Cara Menulis Daftar Pustaka dari Jurnal di Word Yang Benar!

Referensi buku ini tentunya merupakan salah satu bagian dalam sebuah karya logis. Meski demikian, masih banyak yang bingung bagaimana cara menyusun indeks buku yang baik dan benar untuk diary. Jika itu yang terjadi, langsung saja simak perbincangan ayovaksindinkeskdi.id kali ini.

Tentu saja, saat menulis makalah yang logis, pastikan ada indeks referensi di halaman tersebut. Daftar sumber ini merupakan kumpulan referensi yang digunakan dalam penyusunan karya yang disusun. Dengan cara ini, jika Anda menggunakan referensi dari buku harian atau artikel, Anda harus membuat katalog,

Oleh karena itu, jika saat ini adalah saat yang paling berkesan bagi Anda untuk menulis sebuah karya logis dan Anda masih bingung bagaimana cara membuat referensi buku, Anda bisa langsung membaca pembahasan lengkapnya di bawah ini. Akan banyak perbincangan mengenai sumber referensi buku dari buku harian.

Aturan Penulisan Daftar Pustaka Yang Dasar

cara-menulis-daftar-pustaka-pustaka-dari-jurnal

Sebelum masuk ke pembahasan cara membuat katalog, disini kami akan memberikan klarifikasi terlebih dahulu mengenai indeks referensi. Dengan demikian, daftar sumber ini merupakan bagian akhir dari suatu karya logis yang memuat judul artikel, penerbit, nama penulis, tahun penerbitan dan sifat penerbit.

Pemanfaatan katalog ini adalah sebagai semacam perspektif bagi seorang penulis esai atau sumber data yang dicatat sebagai karya logis hard copy. Tak hanya itu, hadirnya indeks buku ini juga akan menunjukkan bahwa karya logis yang dibuat tidak hanya bermula dari pemikiran penulisnya saja. Bagaimanapun, banyak referensi yang terkandung dalam karya logisnya.

Selain itu, daftar sumber ini juga dapat membantu pembaca untuk mempelajari subjek atau isu dalam struktur yang lebih rinci. Selain itu, katalog ini juga merupakan bentuk rasa terima kasih kepada para pendukung yang telah membuat catatan harian, baik sebagai media maupun bukan sebagai hal yang penting.

Oleh karena itu, penulisan buku harian ini harus baik dan benar agar dapat diketahui oleh masyarakat dengan baik. Ada prinsip-prinsip penting untuk menyusun katalog. Yang harus diterapkan oleh pembuat atau penulis karya logis.

Bagi yang belum tahu, pada bagian ini juga akan kami pahami beberapa pedoman penting yang terdapat dalam katalog karya logika. Dengan asumsi demikian, Anda dapat segera melihat penjelasan pedoman dasar berikut ini.

Nama

Saat menyusun katalog, hal utama yang harus ditulis oleh penulis esai adalah nama. Permintaan penulisan yang benar diawali dari nama belakang atau nama keluarga, kemudian diberi tanda koma (,) sebagai pemisah. Kemudian, Anda dapat membuat nama utama dan nama pusat penerbit buku harian tersebut.

Dengan demikian, apabila buku harian atau buku referensi tersebut mempunyai sedikit penulis, maka nama pokoknya saja yang tetap mengikuti pedoman penulisan di atas. Selanjutnya penulis esai dapat menyusun nama penulis kedua dan ketiga sebagai nama biasa dan setelah nama utama.

Tahun Distribusi

Setelah menulis nama distributor, Anda dapat dengan cepat menentukan waktu distribusi. Selanjutnya, jika Anda memanfaatkan waktu distribusi, Anda pasti ingin melihat apakah buku atau buku harian tersebut merupakan cetakan awal. Pasalnya, buku yang digunakan penulis esai bisa berupa buku yang sudah dalam cetakan kedua, ketiga, atau seterusnya.

Dengan cara ini, jangan sampai terjadi kesalahan dalam pengecekan print out. Pasalnya, kita juga harus berhati-hati agar sumbernya berada pada jalur yang benar dan data yang kita berikan benar serta tidak menipu orang.

Judul buku

Dengan asumsi Anda telah menyelesaikan penulisan tahun buku, Anda dapat dengan cepat memasukkan judul buku. Untuk menyusun judul buku, menyusunnya tidak akan mengejutkan siapa pun. Ikuti judul di buku atau buku harian. Bagaimanapun, jurnalis perlu memusatkan perhatian bahwa saat menulis judul buku, mereka harus menggunakan huruf miring.

Kota dan Nama Distributor

Bagian terakhir yang akan penulis tuliskan dalam katalog adalah kota tempat buku harian atau buku itu didistribusikan dan nama penerbitnya. Bagaimanapun, penulis esai harus fokus dalam menulisnya, jadi tulis dulu kota tempat buku atau buku harian itu didistribusikan. Selanjutnya, buatlah titik dua (:) dan tuliskan nama penerbit buku atau buku harian tersebut.

Selain itu, hal lain yang perlu diperhatikan oleh para ulama adalah setiap bagian seperti nama, tahun peredaran, judul buku atau buku harian, dan kota penerbit harus diberi tanda titik (.).

Dengan demikian, itulah beberapa pedoman penting yang harus dilihat terlebih dahulu oleh para sarjana makalah logika. Jika Anda mendapatkannya, Anda pasti ingin membuat referensi buku yang layak dan benar.

Sebenarnya untuk cara menulis daftar pustaka dari jurnal ini sangatlah mudah. Ketika sudah mengetahui aturan dasarnya, nanti akan bisa langsung menerapkannya. Namun, supaya lebih jelas akan kami sampaikan cara menuliskannya yang jelas.

Jadi, nanti untuk menuliskan daftar pustaka dari jurnal ini mengikuti urutan yang seperti aturan dasarnya. Namun memang ada beberapa bagian yang sedikit berbeda. Langsung simak bagaimana cara menuliskannya di bawah ini.

Nama belakang terlebih dahulu dan nama depan serta tengah (lanjutkan nama pengarang jika lebih dari satu).Judul artikel atau jurnal.Nama Jurnal (Format Italic).Volume Jurnal (Issue atau Nomor) dengan format Italic.Halaman.

cara-menulis-daftar-pustaka-pustaka-dari-jurnal

Jadi, jika Anda ingin membuat daftar sumber dari buku harian di Word, penulis esai juga dapat melakukannya. Dengan demikian, nantinya Anda sebenarnya ingin membuat indeks referensi Anda dengan cepat dan mudah. Dengan cara ini, Anda cukup membuat referensi buku dari buku harian di Word menggunakan strategi di bawah ini.

Buka aplikasi Microsoft Word.
Kemudian Anda bisa klik Referensi dan gerakkan kursor ke pilihan Penambahan Referensi.
Sejak saat itu dan seterusnya, klik Sumber Baru.
Kemudian Anda bisa segera mencatat daftar sumber penyusun desain seperti di atas.
Jika sudah selesai, Anda bisa klik oke.
Selanjutnya, Anda cukup menyematkan semua sumber yang nantinya akan dijadikan referensi.
Dengan asumsi Anda telah melakukannya lagi, Awasi Sumber dan segera pilih semua sumber, dua buku harian dan lainnya, yang ingin diungkapkan oleh pembuatnya.
Kemudian, untuk membuat katalog terprogram, Anda dapat mengklik Referensi dan mengambil Style sekali lagi. Pilih gaya mana yang benar-benar ingin Anda gunakan.
Asalkan ini benar, klik Referensi buku.
Selesai, katalog sudah disiapkan.

Di atas merupakan cara menyusun katalog dari buku harian secara efektif dan baik serta akurat. Dengan asumsi demikian, Anda dapat dengan cepat mencoba membuatnya menggunakan cara di atas.

Related Articles

Back to top button